Tags

, , , ,

Sungguh saudaraku,


Tak akan pernah rugi orang-orang yang selalu menegakkan niat baik dalam segenap aktifitasnya. Karena niat seorang muslim bisa mendahului dan lebih baik dari amal-amalnya. Rasulullah Shalallahu Alaihi wa sallam bersabda sebagaimana yang beliau riwayatkan dari Rabbnya,

Sesungguhnya Allah telah menetapkan kebaikan dan keburukan dan telah menjelaskan dalam kitab-Nya. Barangsiapa yang sudah berniat untuk berbuat kebaikan namun tidak jadi mengerjakannya, maka akan dituliskan untuknya 1 kebaikan yang sempurna; jika dia lalu benar-benar mengerjakannya, maka Allah akan menulis untuknya 10 hingga 700 kebaikan, bahkan bisa lebih banyak lagi. Barangsiapa yang sudah berniat untuk berbuat keburukan namun tidak jadi mengerjakannya, maka akan dituliskan untuknya 1 kebaikan yang sempurna; jika dia benar-benar mengerjakannya, maka Allah akan menuliskan 1 keburukan untuknya. (HR. Bukhari-Muslim)

Maka saudaraku, mari kita bersungguh-sungguh menghadirkan niat baik dalam segala amal perbuatan yang kita lakukan, maka segenap aktifitas, diam dan berbicaranya kita ,tidur dan bangunnya kita, segala amal-amal mubah yang kita lakukan bahkan setiap hembusan nafas kita bernilai ibadah kepada-Nya, seluruh waktu kita menjadi berkah karena Allah dan dijalan Allah.

Salam

Ahmad Khan