Tags

, , , , , , ,

Mari kita renungkan sejenak tentang  pagi dan segala kebaikannya;

Pagi adalah awal kehidupan, maka mulailah hidupmu dengan segala kebaikan.

Pagi adalah simbol gairah untuk bergegas, maka jangan biarkan dirimu diam, lambat dan tertinggal dari segala persaingan dan kompetisi hidup.

 

Pagi adalah simbol kesegaran, maka biarkan diri kita menghirup kesegaran udaranya, dan memulai aktivitas dengan semangat yang fresh, jiwa yang bening laksana embun pagi, dan kondisi fisik yang fit untuk menunaikan amanah dan kewajiban yang banyak.

 

Pagi adalah inspirasi cinta dan kehangatan, maka tebarkanlah cinta dan kebaikan  untuk sesama, hadapilah dunia dengan senyuman, jadilah pribadi yang hangat dan berwajah cerah  sehangat dan secarah mentari pagi.

 

Pagi adalah simbol semangat, maka bangkitlah dan singsingkan lengan bajumu, bangunlah dari tidurmu.Dan jangan biarkan dirimu lemah, layu dan patah semangat sejak diawal-awal pagimu.Karena perjalanan masih panjang, tugas dan kewajiban banyak, sementara bekalmu masih sedikit.

 

Pagi diibaratkan usia muda, jika ingin bahagia dan sukses dimasa-masa tua (senjamu) maka banyak-banyaklah berkarya dan beramal dimasa muda (pagimu).

 

Pagi adalah parameter untuk menentukan kualitas, untuk melihat kualitas kepribadian seseorang lihatlah ia diwaktu pagi, apakah ia disibukkan dengan amal-amal kebaikan ataukah masih tertidur lelap diatas tempat tidurnya. Para sahabat Rasullullah menilai sesorang dari hadir atau tidaknya ia shalat subuh (pagi) berjamaah dimesjid, kalau ia jarang hadir maka orang itu terindikasi orang-orang yang mempunyai sifat munafik.

 

Pagi adalah simbol kesegeraan, kesegeraan untuk menyambut datangnya hari baru dalam hidupmu, kesegeraan dalam menyambut seruan kebenaran, kesegeraan dalam menunaikan kewajiban-kewajiban diawal-awal waktu, keberanian dan kesegeraan dalam memilih dan menapaki jalan-jalan kebenaran.Maka tak ada keraguan dan penundaan dalam diri, yang ada hanya semangat untuk menyegerakan, berbuat terlebih dahulu, menjadi pionir kebaikan.

 

Pagi adalah waktu yang istimewa, istimewa karena Rasullullah mendoa’kan umatnya agar mendapat keberkahan pagi dan waktu yang disenangi oleh Beliau untuk mengirim pasukan ke medan jihad, istimewa karena karena waktu pagi itu menyehatkan, istimewa karena ganjaran pahala yang diberikan untuk orang yang beramal diwaktu shubuh, dan pagi adalah waktu istimewa bagi para orang shaleh, para mujahid, orang sukses, pelajar, pedagang, dan orang-orang hebat lainnya untuk memulai dan mewujudkan mimpi-mimpi mereka serta karya nyata mereka, waktu pagi adalah waktu istimewa untuk mengais rezeki dan mencari penghidupan untuk setiap Makhluk ciptaan Allah.

 

Pagi adalah wujud kasih sayang Allah kepada makhluknya, hadirnya pagi menghapus kelamnya malam, menerbitkan secercah cahaya hidup setelah gelap mencekam.Kehadiran dan keterbangunanmu pada pagi hari ini bukanlah sebuah kebetulan tapi wujud kasih sayang Allah yang masih memberikan kesempatan untukmu memperbaiki diri dan memperbanyak bekal perjalananmu.

 

Tak ada yang seramah pagi. Dalam heningnya ia menenangkan, dalam segarnya ia memberi semangat dan dalam hangatnya ia menggerakkan.

 

Pagi selalu datang sekejap, sehingga kita harus berlomba.Terlewat sebentar saja, maka ia akan meninggalkan kita. Seperti kehidupan yang selalu memaksa kita untuk berkompetisi. Orang yang hidup dengan filosofi pagi sangat memahami bahwa persaingan menuju kehidupan diawali dari detik pertama kita menginginkan apa yang kita mau, bahkan sebelum kesempatannya datang.

 

Spirit pagi juga mengajarkan bahwa hidup harus dimulai dengan ketenangan sikap dan kematangan sudut pandang. Suasana pagi yang tenang membuat kita lebih khusyu’ dan lebih matang untuk merencanakan hal-hal luar biasa dalam satu hari kedepan.Bila pagi menyapa kita, sambutlah! Lalu jadilah seorang mukmin yang senantiasa punya gairah untuk bergegas