Tags

, , ,

Saudaraku, rongga hati tidak diciptakan untuk dua cinta, selalu ada cinta yang satu berlebih kadarnya dengan cinta yang lain. ketika cinta yang satu mengingisi relung hati kita, maka secara perlahan akan menggantikan cinta yang lainnya. Karena begitulah wadah hati kita, tidak pernah ditempati dua cinta yang sama kadarnya, pasti selalu ada yang tersisihkan.

 

Begitulah saudaraku, cinta kita kepada Sang khalik dan Rasulullah seharusnya kadarnya lebih tinggi dibanding cinta-cinta yang lainya dalam hati kita. Ketika hati kita telah dipenuhi Cinta Allah dan rasul-Nya, maka hati kita akan diberi ketenangan dan dijauahkan dari cinta-cinta kepada yang lainya yang kadarnya melebihi kadar cinta kita Kepada Allah.

 

Sebaliknya jika hati kita diisi oleh cinta-cinta kepada selain Allah, maka lambat laun cinta kita kepada Allah akan tersisihkan dalam hati kita.

 

Seorang yang hati nya cinta akan kebajikan, maka hari-harinya akan disi dengan amal-amal kebaikan dan ia benci akan kemaksiatan dan kedurhakaan dan didalam hatinya bersemayam rasa cinta akan kebaikan-kabaikan. Sementara jika hati kita diisi oleh kecintaan akan syhwat dunia dan kemaksiatan, maka cinta kita akan kabaikan akan dikeluarkan dalam hati kita. maka jadilah ia pecinta nafsu dan syahwat dunia.

 

Salam Santun.

 

Ahmad Khan